Abbas Kolaborator, Tangkap 8 Aktivis Hamas di Tepi Barat

Infopalestina: Milisi Abbas masih melanjutkan aksi penangkapanya terhadap aktivis Hamas di Tepi Barat. Sebanyak delapan pimpinan gerakan dan lainya aktivitas Hamas dari Qalqilia, Nablus dan Hebron.

Sementara itu, sumber lokal Jum’at (6/8) melaporkan, dari Qalqilia mereka menangkap tiga mantan tawanan, setelah rumahnya disatroni pihak milisi. Mereka adalah, Fadi Shuraim, Iad Al-Bagdadi dan Syaikh Mujahid Naufal (imam Masjid Al-Hajah di di Firyal). Padahal ketiga orang diatas pernah ditangkap beberapa kali oleh pihak milisi.

Dari Hebron, tiga tokoh masyarakat ditangkap dari rumah mereka masing-masing, setelah menyantap makanan dari rumah Muhammad Thal dari distrik Dzahiriyah. Mereka adalah, Syaikh Adil Shinur dan Syaikh Muhamamd Tahami. Yang pertama disebut adalah salah seorang tokoh pemimpin Hamas di wilayah selatan Tepi Barat. Ia pernah mendekam di dalam penjara Israel lebih dari sepuluh tahun.

Sementara dari Nablus, Ir. Fathi Utaiby dan mantan tawanan Israel, Anas Khudair Suwanduk ditangkap setelah rumah keduanya diserbu. Padahal ia telah beberapa kali ditangkap dan disiksa milisi.

Bersamaan dengan ini, pasukan militer Israel juga memanggil puluhan warga dan anggota Hamas dari sejumlah distrik dan kota untuk diinterogasi oleh serdadu Zionis. Semua yang dipanggil tersebut adalah mantan tawanan Israel dan telah mendekam dalam penjara Mahmud Abbas. (asy/infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *