Hamas Menang Di Pemilu Dewan Mahasiswa Di Tepi Barat

Hamas: Birzeit students’ elections prove failure of attempts to eliminate Hamas

Pemilu yang memilih dewan mahasiswa di  Universitas Beir Zeit, sebuah kampus terbesar di Tepi Barat, membuktikan bahwa Hamas sangat kuat dan mengakar di Tepi Barat. Jurubicara Hamas Dr. Sami Abu Zuhri menegaskan bahwa hasil pemilu dewan mahasiswa di Universitas Beir Zeit memberi pesan kepada semua pengamat bahwa Hamas masih kuat dan segala upaya untuk memberangus gerakan ini telah terbukti gagal.

Abu Zuhri mengatakan bahwa terjadi kemajuan yang dicapai Perhimpunan Mahasiswa Islam sebagai perwakilan Hamas dengan mendapatkan 20 kursi. Dia mengatakan,

“Kemenangan dan kemajuan ini bila dibandingkan dengan tahun lalu membuktikan kebatilan klaim bahwa Hamas takut pemilu karena mengalami kemunduran.”

Dia menyatakan bahwa masalah dalam pemilu politik adalah tidak tersedianya iklim kebebasan dan tidak adanya persiapan pemilu dewan nasional dengan baik dan demokratis. Hamas melalui Abu Zuhri mengucapkan selamat atas kemenangan Perhimpunan Mahasiswa Islam di Beir Zeit. Dia menyebut ini merupakan “kemenangan besar” meskipun Hamas mengalami tekanan keamanan dan teror di Tepi Barat secara umum dan pada saat pemilu dewan mahasiswa secara khusus.

Hasil ini membuktikan bahwa jika rakyat Palestina diberikan kebebasan penuh mereka akan memberikan suaranya kepada aktivis Islam yang mengadopsi program perlawanan.

“Keberhasilan ini membuktikan penolakan mutlak terhadap pilihan perundingan dengan penjajah dan bergantung pada pemerintah Amerika. Juga membuktikan bahwa pilihan perlawanan adalah yang paling sukses untuk membela rakyat Palestina,” imbuhnya.

Source : InfoPalestina.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *