[Intifadah] Teroris Israel Dilawan Pemuda Palestina Dengan Batu, Satu Jip Nyungsep

Jip Israel Yang Nyungsep

Jip Israel Yang Nyungsep

Ramallah - Beberapa pemuda Palestina sukses menjungkirkan jip milik zionis saat mereka meneror desa Bil’in, sebelah barat kota Ramallah, Tepi Barat Terjajah selama berjam-jam kemarin pagi (17/11). Pemuda-pemuda tersebut dengan gagah berani melawan gerombolan serdadu teroris Israel bersenjata lengkap.

Juru bicara perlawanan rakyat Abdullah Abu Rahmah menceritakan kepada Safa.ps, tiga jip mengangkut segerombol serdadu zionis untuk meneror desa Bil’in pukul satu pagi. Mereka menggerebek rumah kepala desa, beruntung ia tidak ada di rumah.

Serdadu zionis juga mengancam keluarga kepala desa karena ia ikut dalam aksi demo merusak tembok pemisah dan menghentikan pembangunan permukiman bagi pemukim Yahudi. Beberapa pemuda melempari ketiga jip itu dengan batu dan mengepungnya di sekitaran rumah kepala desa. Saat keluar, satu jip terjungkir ke sebuah lubang.

Abu Rahmah mengatakan, serdadu zionis lantas memanggil bantuan untuk mengangkat jip yang nyungsep. Dengan demikian, ada tujuh komplotan serdadu zionis yang meneror desa Bil’in. Setelah itu terjadi bentrokan. Pemuda Palestina melawan dengan lemparan batu, sedangkan serdadu zionis melawan dengan gas beracun. Tidak ada korban luka maupun ditangkap.

Menurut Abu Rahmah, zionis melakukan teror ini lantaran Ahad lalu beberapa pemuda merusak 100 meter lebih kawat berduri di tembok pemisah.* (bi/sahabatalaqsha)

source : sahabatalaqsha.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *