Khaled Misyal Kembali Menjadi Kepala Biro Politik Hamas

Hamas mengumumkan bahwa pimpinan gerakan tersebut telah memilih kembali Khaled Misyal sebagai kepala biro politik Hamas untuk periode berikutnya. Ini adalah hasil pertemuan dari majelis syura Hamas yang telah dilaksanakan di Ibu Kota Mesir, Kairo, sejak hari Senin pagi kemarin.

Dijelaskan bahwa mayoritas anggota Majelis Syura telah memberikan suara kepada Misyal untuk melanjutkan posisinya semula, meskipun sejak beberapa bulan ini Khaled Misyal selalu menuntut agar dirinya tidak dipilih lagi. Majelis Syura memiliki alasan khusus, tantangan kedepan perjuangan yang membuat mereka memutuskan agar Misyal kembali melanjutkan tugasnya. Dengan demikian Misy’al akan tetap menjadi Kepala Biro Politik Hamas untuk empat tahun kemudian.

Khaled Misyal adalah salah satu tokoh terpenting Hamas, perannya adalah melakukan diplomasi ke seluruh dunia terutama negara-negara Timur Tengah untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Karena perannya yang strategis, Beberapa kali beliau menjadi target percobaan pembunuhan oleh agen-agen Mossad, tetapi beberapa kali pula berhasil digagalkan.

Source : Islamedia, Infopalestine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *