Markas Militer Israel Betlehem Diterobos Dengan Serangan Molotov

Para pemuda Palestina, Sabtu (13/4) petang, melempar beberapa bom molotov ke menara militer Israel yang menghadap ke kamp pengungsi Palestina Ayidah di selatan Tepi Barat, tepatnya di Betlehem. Serangan ini menimbulkan kobaran api di markas militer tersebut dan para serdadu Israel melarikan diri dari lokasi.

Para saksi mata menyebutkan, konfrontasi meletus di daerah tersebut antara tentara Zionis Israel dengan para pemuda Palestina. Tentara Israel melepaskan banyak tembakan gas air mata ke arah para pemuda, tetapi para pemuda itu berhasil melempar sejumlah bom molotov ke menara militer.

Konfrontasi lainnya juga meletus di daerah Ummu Rukbah di al Hadhar. Dua orang pemuda terkena tembak peluru karet dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu kondisi sesak nafas dialami para pemuda yang sudah melakukan aksi demonstrasi sejak beberapa hari yang lalu.

Koordinator Komite Nasional Melawan Permukiman Yahudi di Beit Amr, Yusuf Abu Maria, menyebutkan bahwa konfrontasi meletus Sabtu petang di Beit Amr. Serdadu Israel menutup gerbang daerah tersebut selama beberapa jam. Kemudian mereka juga menyerbu dua rumah warga dan melepaskan tembakan gas air mata ke arah para pemuda Palestina.

Di tempat lain, warga Palestina juga melemparkan batu yang merusak sebuah kendaraan Israel bepergian barat daya Nablus di Tepi Barat utara. Tidak ada laporan cedera.

Source : http://www.infopalestina.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *