Office Boy Jujur Yang Menjadi Bakal Calon Anggota DPRD

Agus Chaerudin adalah Office Boy jujur yang pernah menemukan uang tunai senilai Rp 100 juta di dalam tempat sampah di kantor tempat ia bekerja pada 4 Agustus 2012 lalu. Beberapa penghargaan telah ia terima dari berbagai pihak, salah satunya yang cukup menarik adalah dari sebuah partai politik yang akan menjadikannya sebagai wakil rakyat untuk pemilu 2014.

Adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah mendaftarkan OB dari Bank Syariah Mandiri daerah Bekasi, Jawa Barat, sebagai bakal calon anggota legislatif untuk tingkat DPRD. Pertimbangan utamanya adalah Agus dinilai sebagai pribadi yang jujur karena telah mengembalikan uang tunai Rp 100 juta yang ditemukannya. Sebelumnya Agus Chaerudin juga telah mendapat penghargaan dari PKS berupa umrah ke tanah suci.

“Pak Agus, OB Syariah itu, dahulu kan kita janjikan berangkat umrah dan itu sudah, kini menjadi caleg, tetapi bukan DPR, melainkan untuk DPRD,” kata Sekretaris Jenderal PKS, Taufik Ridho, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2013).

Kendati demikian, belum jelas untuk wilayah DPRD mana Agus akan dicalonkan partai berbasis massa Islam itu. Atas kejujuran dirinya itu PKS telah memberikan penghargaan. Agus sendiri sebelum menjadi OB pernah bekerja serabutan sebagai petugas parkir dan pedagang asongan. PKS sendiri memang menjadi partai pertama yang telah mengumpulkan bakal calon anggota legistatif baik di daerah maupun di pusat. (islmd/dkwtn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *