Terowongan Tepi Barat Canggih Dan Merepotkan Israel

Harian Amerika World Tribun membahas masalah sensitif yang merepotkan keamanan ‘Israel’ begitu lama, yakni operasi perang yang sebelumnya dipersiapkan latihannya di Tepi Barat. Harian ini menegaskan dalam laporannya, pihak militer ‘Israel’ mengatakan bahwa faksi-faksi Palestina mengembangkan operasi serangan militernya di terowongan bawah tanah di Tepi Barat.

Sumber-sumber militer ‘Israel’ menegaskan bahwa faksi-faksi Palestina membangun terowongan di sejumlah kota di Tepi Barat  dan ini mengindikasikan faksi perlawanan Palestina memasuki perang lain dengan ‘Israel’. Sumber militer ‘Israel’ tersebut menambahkan, terowongan-terowongan itu digunakan untuk menjaga senjata dan digunakan juga sebagai markas bagi kelompok pembelot terutama terowongan yang dekat dengan Nablus dan Hebron.

Selain itu, terowongan bawah tanah juga sudah ada sebelumnya di Jalur Gaza  dan Libanon. Namun yang baru, terowongan Tepi Barat dan juga di Suriah dikembangkan dengan sangat canggih. Informasi ini sangat mengejutkan pihak penjajah, setelah bersatunya dua faksi besar Palestina Hamas dan Fatah.

Di sisi lain, pihak militer ‘Israel’ siap menggelar perang terowongan dan bunker-bunker Palestina dengan latihan cukup baik. Militer ‘Israel’ juga mengaku belakangan menemukan terowongan milik Jihad Islami dan Hamas di sejumlah titik di Tepi Barat dan Hamas lebih dulu melakukannya. (infopal/bsyr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *