Ramadhan Tiba, Antologi Kisah Ramadhan Negeri Sakura

Ramadhan memang saat istimewa. Berkahnya bergema hingga bulan-bulan setelahnya, meninggalkan jejak kisah dan hikmah pelembut jiwa, menerbitkan rindu menggebu di dada.

FLP Jepang mempersembahkan “Ramadhan Tiba”, sebuah antologi kisah-kisah Ramadhan dari negeri sakura. Bercerita tentang segala kisah Ramadhan di tanah seberang: kenangan pada tanah air, cinta pada keluarga, perjuangan sebagai minoritas, hingga keindahan persaudaraan dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Buncahan nikmat yang di bawa Ramadhan di hati kita semua.

“Cerpen-cerpen di dalam buku ini sebetulnya mengangkat tema sederhana, tapi kesederhanaan justru menjadi dian di tengah gelapnya tema sastra kekinian. Karya-karya di dalam buku ini (juga) punya hak dibaca oleh para pencari buku bermutu.” (Firman Venayaksa, Presiden Rumah Dunia).

“Cerpen sebagai cermin gegar budaya kadang tak terasa pada cerpen-cerpen berlatar lokal. Karenanya, cerpen acap kali dibaca sepintas lalu tanpa menyisakan perenungan. Beda dengan kumpulan cerpen ramadhan FLP Jepang ini. Saya betul-betul diberikan ruang refleksi yang luas dan dalam. Saya optimis, bagi pembaca yang mencari alternatif wasilah pencerahan atas gegar budaya dapat menemukan jawaban pada kumpulan cerpen ini.” (M. Irfan Hidayatullah, Ketua Umum Forum Lingkar Pena).

“Maka semakin greget pula diriku dengan hasrat mengunjungi negeri sakura, berkah dari keikhlasan berbagi kisah teman-teman kita ini. Semoga kita dapat jumpa suatu hari kelak. Ja mata atau sayonara?” (Pipiet Senja, Sastrawan Senior).

Judul Buku : Ramadhan Tiba
Jumlah Halaman : 312 halaman
Penerbit : Erlangga
Tahun terbit : 2008

Pemesanan dapat menghubungi:
Indonesia : Irmayanti (irmayanti@yahoo.com, 0815-1365-1156)
Jepang : Lisman Suryanegara (l_suryanegara@yahoo.com, (+81)774-38-3658)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *